Apply Kartu Kredit Mana Yang Menguntungkan? HSBC atau Citibank

Apply Kartu Kredit Mana Yang Menguntungkan? HSBC atau Citibank

Proses pengajuan / apply kartu kredit merupakan salah satu pertimbangan nasabah dalam memilih kartu kredit. Tentunya fasilitas dan akses kartu kredit juga menentukan dalam pengambilan keputusan, tetapi mudah atau tidak nya proses pengajuan / apply merupakan langkah awal yang menentukan apakah calon nasabah tersebut akan tetap tertarik untuk meneruskan apply atau berhenti disitu dan mencari kartu kredit lain.

Dalam bisnis kartu kredit, HSBC dan Citibank merupakan dua pemain utama dari sedikit bank asing di Indonesia. Keduanya memiliki aset besar dan cabang tersebar di seluruh dunia. Walau Citibank dipercaya masih berada di urutan pertama, HSBC merupakan pesaing utama yang tidak bisa dianggap enteng.

Bahkan saat ini HSBC dikenal cukup berani memberikan fasilitas lebih ke nasabah kartu kredit yang memiliki catatan bagus. Mungkin anda pernah dengar HSBC memberikan upgrade limit sampai 45 juta dari awalnya yang “hanya” 7 juta, demikian HSBC memberikan penghargaan kepada nasabahnya yang terbukti memiliki catatan pembayaran bagus. Sayangnya strategi ini belum dilakukan oleh Citibank.

Citibank sendiri merupakan salah satu bank asing yang sudah lama beroperasi di Indonesia dan merupakan salah satu bank yang survive dari hempasan krisis moneter 1998 silam. Ini membuktikan Citibank memiliki aset dan modal kuat sampai sekarang. Sedangkan HSBC awalnya di Indonesia dikenal dengan nama Hongkong Bank.

Saat ini kartu kredit HSBC memiliki 4 jenis kartu yang ditawarkan ke nasabahnya yaitu :

  1. Premier : pemegang kartu ini tidak dikenai biaya tahunan ini berlaku untuk kartu utama dan tambahan maksimal 3 buah.
  2. Gold : Biaya tahunan untuk kartu ini sebesar Rp 300.000 untuk kartu utama dan Rp 130.000 untuk kartu tambahan.
  3. Visa Platinum : Biaya tahunan sebesar Rp 750.000 untuk kartu utama dan Rp 300.000 untuk kartu tambahan (maksimum 3 kartu)
  4. Visa Signature : Biaya tahunan yang dibebankan sebesar Rp 1.000.000 untuk kartu utama dan Rp 500.000 untuk kartu tambahan (maksimum 3 kartu).

Sedangkan kemudahan yang bisa anda dapatkan dari kartu kredit HSBC diantaranya :

  • Groceries : Untuk anda yang senang memanfaatkan program khusus belanja berupa potongan harga, hadiah langsung, poin atau voucher.
  • Visa Program : Kemudahan untuk anda yang sering traveling ke luar negeri. Mulai dari potongan harga di beberapa toko di kota tertentu seperti London, Paris, Milan, Jepang sampai Hongkong. Program ini juga memberikan potongan harga penerbangan.
  • Lifestyle : Untuk anda yang memakai kartu kredit HSBC untuk belanja elektronik, peralatan rumah tangga atau fashion.
  • Overseas Spending : kemudahan dan kenyamanan untuk anda yang memakai kartu kredit HSBC di luar negeri seperti reward point, nilai tukar uang, mengubah belanja menjadi cicilan 0% selama 3 bulan, dan masih banyak lagi.

Sementara jenis kartu kredit Citibank antara lain :

  1. Citi Prestige
  2. Citi Ultima
  3. Citi Premiere Miles
  4. Citi Rewards
  5. Citi Cashback Platinum
  6. Garuda Indonesia Citi
  7. Citi Telkomsel

Pada intinya, pilih kartu kredit Citibank sesuai dengan kebutuhan anda. Persyaratan dasar untuk apply kartu kredit di Citibank adalah anda berusia 25 – 65 tahun dan memiliki penghasilan pertahun Rp 60.000.000 atau sekitar Rp 5.000.000 sebulan.

Untuk nasabahnya Citibank memberikan penawaran eksklusif seperti :

  1. Dining : Penawaran berupa diskon, reward poin atau free meal / drink di banyak pilihan restoran.
    Shopping : Berupa diskon dan reward poin bagi anda yang berlaku untuk belanja fashion, sepatu, tiket cinema dan maish banyak lagi.
  2. Travel : Untuk anda yang memesan tiket pesawat atau booking kamar hotel bisa mendapatkan diskon dan poin reward dengan menggunakan kartu kredit Citibank.
  3. Groceries : Diskon dan poin reward untuk anda yang berbelanja di supermarket terpilih dengan menggunakan kartu kredit Citibank.
  4. Online : Anda yang gemar belanja online juga bisa mendapat poin dan cash back apabila membayar dengan kartu kredit Citibank.

Bagi anda yang mencari kemudahan dan fasilitas belanja sekaligus kemudahan mendapatkan persetujuan peningkatan limit pemakaian kartu, HSBC merupakan pilihan yang tepat dan masuk akal. Grup perbankan nomor dua di dunia ini memberikan apresiasi bagi nasabah yang terbukti memiliki catatan pembayaran tagihan yang bagus. Bagi Anda yang tertarik untuk apply kartu kredit HSBC bisa langsung apply disini

Sementara Citibank merupakan grup perbankan yang memiliki aset besar tidak heran Citibank merupakan grup perbankan nomor satu didunia. Anda yang tertarik apply kartu kredit Citibank bisa langsung apply disini.