Fasilitas Gratis untuk Pemegang Kartu Kredit (2)

Fasilitas Gratis untuk Pemegang Kartu Kredit (2)

Selain fasilitas diskon, tidak jarang bank penerbit kartu kredit memberikan fasilitas gratis kepada pemilik kartu kredit. Fasilitas gratis ini merupakan salah satu strategi promosi agar orang mau mengajukan penerbitan kartu kredit baru. Bagi yang sudah memiliki kartu kredit pun menghendaki agar kartu kredit tidak dihapus ketika habis masa berlakunya. Di antara fasilitas gratis itu antara lain:

– Gratis Masuk Night Club

Demi memberikan kesenangan bagi pemegang kartu kredit, bank penerbit kartu kredit juga seringkali memberikan promosi berupa tiket masuk gratis night club, golf club, dinner club, fitness club, dan lain-lain. Informasi serba gratis ini biasanya dilampirkan di dalam buku panduan bulanan bersamaan dengan informasi tagihan penggunaan kartu kredit. Perlu dicermati, bahwa yang gratis hanyalah tiket masuknya saja, sedangkan biaya makan dan minum di dalamnya tetap harus dibayar sesuai tagihan.

– Gratis Menu Tertentu Setelah Pembelian Tertentu

Fasilitas gratis menu tertentu setelah pembelian sejumlah tertentu ini harus benar- benar dicermati. Dalam buku panduan bulanan selalu disertakan informasi gratis ini. Sebagai contoh adalah gratis cocktail apabila belanja makan siang atau makan malam saat itu mencapai nilai Rp 500.000. Harus dicermati pula ketentuan waktu makannya yang biasanya adalah pada jam makan siang dan jam makan malam saja.

– Gratis Makanan atau Minuman Ketika Menandatangani Aplikasi

Bank penerbit kartu kredit memang berlomba menarik hati nasabah. Melalui marketing-nya, seringkali mereka memberikan fasilitas gratis makanan, minuman, boneka, atau hadiah tanda tangan mata lainnya kepada siapa saja yang mau mengajukan form aplikasi. Tidak jarang nilai hadiah gratis itu mendekati Rp 100.000 dan bisa dimanfaatkan saat itu juga. Misalnya, gratis minuman bersoda 1 liter, gratis cappucino di kafe, atau gratis makan siang di restoran. (MW)