Kartu Kredit untuk Transaksi Online (3)

Kartu Kredit untuk Transaksi Online (3)

Masih ada lagi beberapa menu pada website untuk belanja online. Bagi Anda pemegang kartu kredit, tentu perlu mengetahui lebih lanjut agar transaksi dengan menggunakan kartu berhutang ini semakin mudah.

– Contact Us

Dalam proses jual beli pada situs toko online, seringkali calon pembeli mengalami hambatan misalnya ketika membutuhkan informasi yang lebih detail tentang produk yang ada dalam katalog. Atau ada pula kendala pengiriman barang yang terlalu lama. Segala informasi tambahan yang diperlukan anggota situs toko onlin bisa ditanyakan kepada admin atau pengelola toko online melalui menu ‘contact us’. Bisa berupa nomor telepon ataupun email.

Kemudahan bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit pada situs toko online juga memberikan dampak negatif. Siapa pun pemegang kartu kredit, asalkan masih bisa digunakan, bisa melakukan belanja di toko online ini. Cukup berbekal data nama yang tertera dalam kartu kredit dan nomor kartu kredit, barang dagangan bisa ditebus. Kasus penyalahgunaan kartu kredit oleh orang lain pada toko online sering sekali terjadi. Pemilik kartu kredit merasa tidak pernah melakukan transaksi karena yang melakukan transaksi memang orang lain. Solusi yang selama ini terjadi adalah dengan melaporkan transaksi itu kepada bank penerbit kartu kredit, bahwa transaksi- transaksi pada toko online tersebut tidak pernah dilakukan oleh pemilik kartu kredit. Bank penerbit kartu kredit telah memiliki mekanisme penyelesaian masalah ini yang sistematis. Bahkan telah ada kerjasama dengan aparat penegak hukum untuk melakukan tuntutan-tuntutan yang sama sekali tidak melibatkan pemilik kartu kredit. (MW)