Kiat Aplikasi Kartu Kredit Cepat Diterima

Untuk mendapatkan kartu kredit ada dua cara. Cara pertama pihak lembaga keuangan yang menawarkan Anda sehingga Anda hanya terima beres. Cara ke-2 adalah mengisi form untuk mengajukan pemohonan kartu kredit. Kebanyakan orang harus menggunakan cara ke-2 terkecuali orang tersebut sudah memiliki kartu kredit dengan track record yang baik, baru bank akan berlomba-lomba menawarkan kartu mereka pada dia.

Berikut beberapa kiat agar aplikasi kartu kredit Anda bisa cepat diterima:

  • Pilih mengajukan kartu kredit ke bank dimana Anda menyimpan uang. Artinya lebih baik memulai mengajukan kredit ke bank dimana Anda memiliki rekening baik itu rekening tabungan biasa atau deposito. Bila Anda memiliki rekening di Bank A, maka Bank A dapat melihat Cash Flow dan besarnya tabungan Anda sehingga mereka biasanya akan lebih mudah mengapprove pengajuan Anda.
  • Dalam penyetujuan pemohonan kartu kredit, semua bank akan mengecek cash flow Anda. Bila cash flow Anda lancar dan teratur, bank akan dengan senang hati menyetujui pemohonan Anda karena Anda dinilai mampu membayar.
  • Jangan menungak pembayaran. Sekali aja ada tungak dalam pembayaran kredit, daftar cash flow Anda sudah ditandai. Hal ini yang biasanya menyebabkan pemohonan kartu kredit ditolak. Jadi jaga agar cash flow Anda bersih dengan membayar semua tagihan sebelum batas waktunya.
  • Beberapa bank melakukan event dimana nasabah bisa mereferensikan teman atau keluarganya untuk menjadi pemegang kartu kredit. Biasanya bank akan menganggap bahwa Anda yang direferensikan emang layak dipertimbangkan.
  • Buatlah kartu kredit di bank sesuai daerah yang tertera di KTP. Ada beberapa bank yang menolak permohonan karena pengaju tinggal diluar kota (melihat dari KTP) jadi untuk meminimalisnya, Anda bisa mengajukan di kota asal Anda.

Semoga informasi ini membantu pengajuan aplikasi kartu kredit Anda. Salam sukses.